Wednesday, January 29, 2014

Jumlah Sesi Yang Dibutuhkan di dalam Menjalani Perobatan Secara Hipnoterapi

HIPNOTERAPI SESSION



APA ITU HIPNOTERAPI??
Secara Umum Hipnoterapi dapat diartikan sebagai sebuah terapi dengan menggunakan sugesti dan teknik-teknik hipnosis untuk membantu klien menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan pikiran bawah sadar seseorang.

SIAPA SAJA YANG BUTUH HIPNOTERAPI?
Siapa Saja yang memiliki Gangguan atau Permasalahan yang berkaitan dengan Pikiran / Mind termasuk Psikosomatis. Berikut ini beberapa permasalahan yang dapat dibantu dengan Hipnoterapi :


# Menghilangkan stres, kesedihan dan depresi
# Meningkatkan rasa percaya diri, kharisma, dan pengaruh
# Menghilangkan insomnia / sulit tidur
# Menurunkan berat badan
# Menghentikan kebiasaan merokok
# Menghilangkan kecanduan alkohol, narkoba, judi, shopping, seks dan pornografi
# Masalah hubungan dengan orang lain
# Menghilangkan trauma, fobia dan segala ketakutan
# Meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan belajar
# Meningkatkan semangat kerja, seni dan kreativitas
# Meningkatkan performa di bidang olahraga
# Menentukan tujuan hidup
# Masalah seks/Meningkatkan gairah seks
# Mengatasi perasaan panik, gelisah, dan kecemasan yang berlebihan
# Menghentikan kebiasaan buruk
# Mengurangi rasa sakit melahirkan
# Mengatasi kegagalan di masa lalu
# Meningkatkan keberanian bicara di muka umum
# Segala macam masalah dan isu bersifat psikis.



Berapa Jumlah Sesi yang dibutuhkan ?
Ini adalah Pertanyaan yang sering ditanyakan setiap klien yang hendak menggunakan jasa hipnoterapi. Hal-Hal yang harus dipahami klien mengenai jumlah sesi hipnoterapi adalah :
  1. Kesuksesan sebuah terapi (baca: hipnoterapi) bukanlah mutlak didasarkan kepada kemampuan terapis (baca: hipnoterapis), tetapi kesuksesan terapi berasal dari hasil kerja sama yang baik antara klien dengan terapis.
  2. Faktor Klien juga akan menjadi faktor yang ikut mempengaruhi jumlah sesi yang dibutuhkan dalam terapi. Faktor klien yang dimaksud adalah pemahaman klien yang benar terhadap hipnoterapi, kesediaan klien dalam menjalani sesi terapi, kejujuran dan keterbukaan klien dalam menjalani interview yang dilakukan oleh terapis.
  3. Kemampuan klien untuk fokus dan rileks juga sering menjadi faktor yang mempengaruhi jumlah sesi yang dibutuhkan saat terapi. Klien yang mengalami kesulitan untuk fokus dan rileks akan membuat sugesti yang diberikan terapis menjadi kurang maksimal. Karena itu bagi klien yang memiliki tingkat fokus atau rileks yang rendah, akan membutuhkan jumlah sesi yang lebih banyak dibandingkan klien yang tingkat fokus yang tinggi.
  4. Faktor Terapis. Tidak bisa dipungkiri, terapis memiliki peranan yang sangat signifikan di dalam menyelesaikan dan menggali akar permasalahan klien. Biasanya terapis yang belum berpengalaman akan menangani sebuah kasus dengan cara yang jauh berbeda dibandingkan jika dilakukan terapis yang sudah kenyang pengalaman dan sudah menguasai teknik-teknik hipnoterapi dengan baik. Pengalaman terapis dalam menghadapi kasus yang sama juga dapat lebih memudahkan terapis untuk menangani dan meyelesaikan sebuah masalah.

Berdasarkan hal di atas, menjadi hal yang logis jika seorang terapis tidak mampu menjanjikan akan menyelesaikan permasalahan dengan satu kali sesi saja. Hal ini juga semakin menunjukkan bahwa terapi yang dilakukan ssangat rasional dengan banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Artinya apa? Suatu permasalahan bisa saja dapat diselesaikan dalam satu kali sesi, tetapi bisa dimungkinkan untuk diberikan sesi tambahan.

Durasi Waktu setiap sesi..?
Normalnya satu kali sesi berdurasi 60 menit s.d. 180 menit. (tergantung kebijakan masing-masing terapis dan lembaga hipnoterapinya). Untuk Smart Hypnotist Center memiliki standard durasi 120 menit (2 jam) untuk satu kali sesi.



Anda yang ingin mendapatkan Informasi mengenai Pelayanan Hipnoterapi Smart Hypnotist Center?? Silakan Klik di bawah ini:

http://www.smarthipnotis.com/2012/08/klinik-hypnotherapy.html


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-1205-3862
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US