Thursday, June 21, 2018

Kesadaran Pentingnya Berproses

SIARAN LANGSUNG PIALA DUNIA .... MENGETAHUI HASIL AKHIR ... DAN KESADARAN UNTUK BERPROSES...



Halo Sahabat Pembelajar Hipnotis dan Hipnoterapi, Bulan Juni dan Juli 2018 menjadi Pesta Olahraga sepakbola di seluruh dunia dengan diadakannya penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia. Saya sendiri pada akhirnya ikut ter- hipnotis untuk mengikuti penyelenggaraan turnamen yang diadakan setiap empat tahunan tersebut.


Jika memungkinkan, saya aka menonton secara langsung, namun lebih sering menonton cuplikan siaran ulangnya di youtube saja. Saat menonton Piala Dunia kemarin, saya merasakan perbedaan perasaan saat menonton siaran langsung dengan menonton siaran ulang di youtube.

Saat menonton siaran langsung, kita diberikan sajian pertandingan yang dimana kita tidak mengetahui hasil akhirnya seperti apa sampai pertandingan tersebut benar-benar berakhir.

Kemarin saya menonton pertandingan siaran langsung antara Maroko melawan Portugal. Sensasinya ternyata berbeda. Saya deg-degan sampai akhir karena Tim yang saya dukung, Potugal, yang sudah dalam keadaan unggul 1-0, diserang terus menerus oleh Maroko sampai penghujung pertandingan.

Saat maroko mendapatkan kesempatan mencetak gol, saya sempat berteriak, "Jangan Gol, jangan Gol.." dan ternyata tidak Gol. Spontan perasaan senang muncul, dan setelah pertandingan berakhir, perasaan lega datang, "Akhirnya menang juga..". Dalam konteks Hipnotis, saya baru saja mengalami kondisi "trance" atau kondisi hipnosis.

Sangat berbeda ketika menonton siaran ulang (pertandingan apapun), yang notebene saya sudah mengetahui hasil akhirnya, saya juga sudah tahu siapa yang mencetak gol dan terjadi di menit ke berapa.

Saat ada peluang mencetak gol, saya langsung bergumam, "Pasti tidak Gol." dan memang tidak gol, karena saya tahu golnya bukan terjadi pada saat itu. Yah Perasaannya biasa saja, tidak ada menariknya sama sekali.

Itu baru sebagai penonton lho, bagaimana jika sebagai pemain? Tentu saja sensasi yang dirasakan oleh Pemain jauh lebih besar. Bahkan mereka siap berjuang melakukan yang terbaik meskipun belum tentu menang. Dan perlu kebesaran hati yang kuat jika pada akhirnya kalah dalam pertandingan.

Begitu juga dengan kehidupan kita yang kita lakoni sebagai pemain dalam konteks berbeda-beda, kadang ada saatnya menang kadang saatnya harus kalah (atau mengalah).

Namun Saya jadi menyadari satu hal, Kenapa sih Tuhan tidak pernah memberi tahu HASIL AKHIR dari perjuangan kita seperti apa? Apakah dalam perjuangan saat ini, saya akan menang atau kalah? Tuhan tidak pernah memberitahu kita.

Padahal 'kan Jika Tuhan bilang, "kalau kamu usaha ini, kamu pasti bangkrut deh.." Saya langsung bisa banting stir ke usaha lain...

atau Jika Tuhan bilang "kamu berbisnis ini saja, pasti untung besar.." maka saya akan bisa fokuskan bisnis di situ saja..

Nah, Mengapa Hasil Akhir ini tidak kita dapatkan di awal?

Ternyata jawabanya sederhana. Yah, Agar kita bisa Mengalami dan memberikan yang terbaik untuk setiap PROSES yang kita jalani.

Tidak hanya itu, tujuan lainnya adalah agar selama BERPROSES, kita tidak hanya mengandalkan diri sendiri saja, tetapi hal ini membawa kita kepada sebuah kesadaran untuk tetap BERDOA kepada Tuhan agar setiap proses yang kita lakukan berakhir kepada kemenangan.

Tentu saja hal ini mengajarkan kita agar kita lebih Fokus pada PROSES yang dijalani. Hasil Akhir di masa depan pasti akan SELARAS mengikuti seluruh PROSES yang kita jalani saat ini.


Tentu saja hal ini mengajarkan kita agar kita lebih Fokus pada PROSES yang dijalani. Hasil Akhir di masa depan pasti akan SELARAS mengikuti seluruh PROSES yang kita jalani saat ini.


Jika pada akhirnya kita Menang atau Capai Target, maka bersyukurlah.

Jika Kalah, maka tetap bersyukurlah karena sudah mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dari setiap PROSES yang dijalani.. lalu segera lakukan perbaikan untuk ke depannya.

Semoga Bermanfaat,
Salam Dashyat Luar Biasa!

©Rezky Daniel
- Certified International Hypnotherapist by IACT- USA 
- Founder smarthipnotis.com - Pusat Belajar Hipnotis Hipnoterapi Terbaik di Indonesia
- Founder klinikhipnoterapi.id - Klinik Hipnoterapi No.1 di Indonesia




Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
 
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-1205-3862
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US