Friday, June 13, 2014

M. Octa Bagus Santoso M.Pd, CHt

M. Octa Bagus Santoso, M.Pd atau biasa dikenal dengan nama Mas Bagus Octa, pertama kali mengenal "dunia terapi" melalui metode tradisional berbasis ilmu hikmah dan tenaga dalam. Pada saat remaja, ia asyik bergelut menekuni ilmu-ilmu hikmah yang menggunakan "wirid" sebagai sarana menghimpun "energi".

Tak ketinggalan pula, ia juga mempelajari tenaga dalam melalui olah pernapasan. Setelah sekian lama menekuni ilmu-ilmu tradisional, pada akhirnya ia dipertemukan dengan khasanah dunia terapi modern melalui jalur pendidikan formal. Tepatnya ketika ia memutuskan untuk kuliah di jurusan bimbingan dan konseling. Ia mulai mengenal psikologi, konseling dan psikoterapi. Dan sangat tertarik dalam dunia terapi modern.

Pada saat yang sama, ia mulai mempelajari hipnosis secara otodidak, melalui berbagai buku, artikel, ebook dan literatur yang ditulis oleh para pakar hipnosis. Ketika itu, ia telah aktif memberikan bantuan bagi mereka yang mengalami masalah melalui teknik-teknik konseling dan psikoterapi. Lulus kuliah, ia mengawali kariernya sebagai dosen di Universitas swasta di kotanya.

Sambil melanjutkan studi program magister di jurusan yang sama, Bimbingan dan Konseling. Pada titik inilah, ia semakin intens mempelajari hipnosis, melalui berbagai buku dan pelatihan yang diikutinya. Berbekal pengetahuan di bidang psikologi, konseling, dan psikoterapi, maka hipnosis menjadi lebih mudah dan matang ia pelajari. Hingga akhirnya, ia mulai memberikan terapi berbasis hipnosis pada mereka yang mengalami phobia, stress, trauma, sulit memaafkan, serta berbagai masalah psikologis lainnya, termasuk mereka yang sering mengalami kasus "kesurupan". Dalam memberikan terapi, ia tidak hanya mengandalkan hipnosis, tetapi juga menggunakan teknik-teknik konseling, NLP, dan psikoterapi. Sehingga kesembuhan yang dialami klien menjadi lebih cepat.

Pendidikan dan pelatihan pengembangan diri yang pernah ia ikuti antara lain:
-    Magister Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang
-    Certified Hypnotist (CH) from The Indonesian Board of Hypnotherapy
-    Certified Hypnotherapist (CHt) from The Indonesian Board of Hypnotherapy
-    Certified Instructor (CI) from The Indonesian Board of Hypnotherapy
-    Member of The Indonesian Board of Hypnotherapy
-    Certified Neuro Linguistik Programming from Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia
-    Certified Powerfull Communication from Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia
-    Certified Public Speaking from Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia
-    Certified Trainer and Motivatorpreneur from Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia

Sekarang ini, di sela-sela kesibukannya mengajar, ia aktif mengadakan workshop, seminar, terapi, dan pelatihan-pelatihan pengembangan diri berbasis hypnosis dan NLP. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
-    Hypnotherapy Workshop (Fundamental and advanced)
-    Trauma Healing Workshop
-    Hypnotherapy for Better Life
-    Hypno-Talks
-    Hypno-Motivation
-    Konseling dan terapi individual
Mas Bagus Octa berdomisili di Kota Tegal, Jawa Tengah. Bagi anda yang membutuhkan konsultasi, terapi, atau ingin mengundangnya sebagai pembicara, bisa menghubungi contact person di bawah ini.

Contact Person
No HP 0857 4222 0708
PIN BB 2945540C
Email: octakonselor@gmail.com
Facebook: Mas Bagus Octa
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-1205-3862
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US