Tuesday, November 3, 2015

Rahasia Sukses Seorang Hipnoterapis

Halo Sahabat Smart Hypnotist Center,

Beberapa waktu yang lalu, ada chat dari salah seorang alumni, "Pak Rezky, share pengalaman-pengalaman sewaktu menterapi orang lain donk.". Ternyata permintaan ini juga sering saya jumpai ketika pelatihan saya adakan.


Waktu pertama kali terjun di dunia terapi, sekitar tahun 2007, saya selalu menyempatkan waktu setiap hari untuk menterapi klien saya. Karena kesibukan yang sangat padat, saya lalu mengatur schedule saya agar mengatur jadwal terapi saya hanya di weekend, dan itupun tidak bisa dilakukan pada setiap weekend.

Sebagai seorang Trainer, kebutuhan untuk belajar mengenai dunia pikiran bawah sadar menjadi hal mutlak yang harus selalu diupgrade, dan belajar yang terbaik adalah dengan praktek langsung di lapangan. Bagi seorang yang mengaku Hipnoterapis, cara terbaik adalah dengan para klien. Klien itu bisa siapa saja, bisa diri kita sendiri, teman-teman, keluarga atau siapa saja (tidak harus berbayar kan?).

Saya pribadi justru mendapatkan banyak sekali pembelajaran dari para klien ini. Setiap pengalaman dari klien sangat unik dan menjadi pengalaman baru di dalam hidup saya dalam memperluas cara pandang saya terhadap cara berpikir seseorang.

Bahkan sering sekali saya menjumpai kasus yang tak terduga, salah satunya adalah seorang klien laki-laki (nama rahasia) yang mengalami phobia (ketakutan berlebihan terhadap suatu hal). Yah, menurut saya phobia adalah hal yang biasa, namun yang mengejutkan adalah klien saya phobia terhadap alat kelaminnya sendiri. Wow!! Saya sempat terdiam beberapa saat untuk berusaha meyakinkan saya, bahwa seseorang bisa juga takut terhadap sesuatu yang seharusnya membuat dia bahagia. hahahha...

Untuk kasus ini mungkin akan saya bahas di artikel-artikel yang akan datang.

Sangat berbeda ketika belajar di ruang training, kita diajarkan konsep, teknik, metode, ataupun strategi yang semuanya tidak lebih dari sekadar teori dan demonstrasi atau latihan antar peserta (role play). Namun bagi saya, jika kita hanya bermodalkan itu saja, kita tidak cukup pantas untuk dikatakan seorang yang hebat.

Biasanya orang-orang yang "cuma" mengikuti Training saja, namun jarang mempraktekkan ilmunya, di lapangan lebih pintar dalam berteori atau berfilsafat saja. Artinya, dia "merasa" tahu seharusnya seperti apa, namun belum pernah benar-benar menghadapi hal seperti itu.

Saya pernah melihat seorang Trainer membuka sebuah Training Cara Cepat jadi Milioner tanpa modal atau Training mendapatkan penghasilan Ratusan Juta setiap hari. Yah, pelatihannya sangat fantastis, namun apakah yang bersangkutan benar-benar sudah menjadi milionare atau sudah mendapatkan penghasilan ratusan juta per hari nya? atau jangan-jangan mereka kaya karena uang dari peserta yang mengikuti pelatihan mereka. 

Mungkin dari anda yang merasa seorang praktisi hipnoterapi atau melabelkan dirinya Certified Hypnotherapist, Sudahkah anda mempraktekkan ilmu anda untuk membantu orang-orang di sekitar anda termasuk diri anda sendiri? Jika sudah, maka tetap pertahankan dan teruslah belajar. Namun, apabila belum, maka mulailah dari hari ini.

Ruang lingkup Artikel ini bukan sekadar hanya dalam konteks hipnoterapi, tapi bisa juga NLP, coaching, Vibrasi, Quantum, Agama atau ilmu apapun yang telah anda pelajari.



"Memahami 1 ilmu 
namun mempraktekkannya 
jauh lebih bernilai 
daripada 
Memahami 100 ilmu 
namun tidak pernah 
mempraktekkannya." 
Rezky Daniel

--------------------------------------------------------------------------------------


Sharing dari Ruang Terapi -

Mulai hari ini, saya akan membuat Kategori Artikel baru yang berjudul (Sharing dari Ruang Terapi), yang terdiri dari pengalaman-pengalaman dan sharing saya terhadap permasalahan klien di ruang terapi, yang akan saya publish di website secara rutin setiap hari selasa setiap minggunya.


Apabila artikel ini bermanfaat, silakan dishare ke teman-teman atau ke siapa saja dan sertakan sumbernya ya. Bagi yang bertanya silakan tulis di kolom komentar. Terima Kasih


Rezky Daniel
International Professional Hypnotherapist
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-1205-3862
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US